Sunday, September 30, 2012

Grafik Komputer dan Pengolahan Citra Dalam Kehidupan Sehari-hari


Kali ini saya akan sedikit mencoba untuk membahas grafik komputer dan pengolahan citra dalam kehidupan sehari-hari.

Grafik komputer  adalah salah satu cabang dari ilmu informatika yang mempelajari pembuatan gambar dengan menggunakan komputer. 
Pengolahan citra  adalah usaha untuk melakukan transformasi suatu citra/gambar menjadi citra lain dengan menggunakan teknik tertentu.

Dalam kehidupan sehari-hari tanpa kita sadar kita sering menaplikasikan grafik komputer dan pengolahan citra. Contohnya pada bidang kedokteran, bidang multimedia dan hiburan, bidang pendidikan, dan bidang perancangan dan tata bangunan.


  • Bidang Kedokteran
Dalam bidang kedokteran pemanfaatan grafik komputer dan pengolahan citra terletak pada foto Rontgen, sinar Rontgen ini sangan membantu pekerjaan para dokter karena hasil yang lebih akurat untuk mengdiagnosa suatu penyakit.



  • Bidang multimedia dan hiburan 
Dalam bidang multimedia dan hiburan kita sudah banyak mengenal mengenai Photoshop, corell, dll. Software-software tersebut merupakan suatu bentuk aplikasi pengolahan citra yang memanfaatkan grafik komputer.





  • Bidang Pendidikan
Biasanya dalam bidang ini grafik komputer dan pengolahan citra dimanfaatkan untuk presentasi seorang siswa, agar siswa lebih memahaminya.




  • Bidang Perancangan dan Tata Bangunan
Dalam merancang sebuah tata bangunan kita dapat mengolahnya dengan software 3d atau tiga demensi agar dapat memudahkan kita membentuk suatu proyek.



Kesimpulannya ialah tanpa kita sadar kita sering melakukan kegiatan dengan memanfaatkan ilmu grafik komputer dan pengolahan citra.






0 komentar:

Post a Comment

Copyright 2009 GOTCHA !. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates