Tuesday, March 12, 2013

WIRED LAN dan Wireless LAN

WIRED LAN dan Wireless LAN

Hay guys, hari ini saya akan sedikit menjelaskan mengenai Jaringan Komputer yaitu WIRED LAN dan Wireless LAN. Berikut adalah sedikit penjelasan mengenai WIRED LAN dan Wireless LAN yang saya ambil dari beberapa sumber.

- Jaringan Berkabel (Wired Network)

Pada jaringan ini, untuk menghubungkan satu komputer dengan komputer lain diperlukan penghubung berupa kabel jaringan. Kabel jaringan berfungsi dalam mengirim informasi dalam bentuk sinyal listrik antar komputer jaringan.
Gb. Jaringan Berkabel (Wired Network)

- Jaringan Nirkabel (Wireless Network)

Merupakan jaringan dengan medium berupa gelombang elektromagnetik. Pada jaringan ini tidak diperlukan kabel untuk menghubungkan antar komputer karena menggunakan gelombang elektromagnetik yang akan mengirimkan sinyal informasi antar komputer jaringan.
      Gb. Jaringan Nirkabel (Wireless Network)


Wireless LAN Ad-Hoc. Ad-hoc mode digambarkan sebagai jaringan peer-to-peer atau juga di sebut dengan Independent Basic Service Set (IBSS). Ad-hoc mode digunakan untuk membentuk jaringan ketika wireless infrastructure tidak tersedia dan layanan seperti client server tidak diperlukan.
Gb. Jaringan AdHoc


Wireless LAN infrastruktur. Wireless lan memiliki SSID (Service Set Identifier) sebagai nama jaringan wireless tersebut. Dengan adanya SSID maka wireless lan itu dapat dikenali. Pada saat beberapa komputer terhubung dengan SSID yang sama, maka terbentuklah sebuah jaringan infrastruktur.

Gb. Jaringan infrastruktur




Sumber :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright 2009 GOTCHA !. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates