Saturday, May 5, 2012

Bahayanya Kebiasaan Para Remaja

Lagi-lagi gue mau ngebahas tentang bahaya dari hal-hal yang sebenernya kita buat sendiri. Kali ini gue mau ngebahas bahaya pada radiasi handphone kita.

Para remaja jaman sekarang gak terlalu peduli nih sama bahayanya radiasi yang ada di handphone nya, apalagi remaja jaman sekarang banyak yang pake blackberry atau android yang tiap hari itu hp mencari sinyal jadi otomatis radiasi bekerja cukup tinggi pada saat mencari sinyal. Atau pada saat sedang berkomunikasi atau sedang menelfon pasti radiasi juga mencar sinyal agar telfon kita tidak terganggu akibat sinyal yang naik turun.

Dulu pernah ada kasus, seorang remaja meninggal diakibatkan dia sedang berbincang-bincang dengan temannya lewat hp nya yang sedang di charge. Hp yang sedang di charge itu menimbulkan panas dan apalag bila dipakai untuk menelfon, tidak hanya menimbulkan panas tapi si hp akan menjadi panas sekali dikarenakan tadi dia mencari sinyal dan keadaan si hp sedang di charge. Alhasil remaja tersebut meninggal dunia akibat hp nya meledak tepat di telinganya. Miris sekali memang.

Berikut tips untuk menghindari bahaya radiasi handphone :
  1. Gunakan selalu handsfree, headset, earphone, atau speakerphone saat bicara dengan handphone.
  2. Batasi waktu penggunaan handphone.
  3. Jangan menelpon terlalu lama dengan handphone.
  4. Jauhkan handphone yang sedang aktif dari tempat tidur kita.
  5. Hindari meletakan handphone di tempat yang tetap di dekat tubuh kita dalam jangka waktu lama.
Semoga bermanfaat bagi kalian guys :)

0 komentar:

Post a Comment

Copyright 2009 GOTCHA !. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates