Saturday, May 5, 2012

Kanker Jaringan Lunak


Hay, kalian udah tau kan film Surat Kecil Untuk Tuhan ? pasti udah pada nonton juga kan ?
Jdi disini gue tertarik buat ngebahas kanker tulang lunak. Gara-gara nonton film itu jadi pengen tau lebih dalam tentang penyakit itu.

Dari film tersebut si keke (pemeran utama) mengalami sakit kanker jaringan tulang lunak, disana gejala awal dia terkena penyakit itu dikarenakan dia sakit mata yang tidak sembuh-sembuh dan dia sangat sering mengalami mimisan, dia pikir itu hanya sakit mata atau mimisan biasa saja. Tapi setelah cukup lama, lama-lama wajah si keke berubah menjadi bengkak sebelah dan ternyata ia mengalami kanker jaringan tulang lunak stadium akhir (kalo gak salah).

Dari informasi yang saya cari kanker jaringan lunak atau Rhabdomyosarcoma adalah jenis kanker yang menyerang jaringan lunak tubuh seperti otot, tendon, jaringan ikat, jaringan synovial, dan lemak. Kanker ini menyebabkan berubahnya sel normal di jaringan tubuh tersebut menjadi ganas dan abnormal. Penyebab dari kanker jaringan lunak sampai saat ini masih menjadi misteri, namun ada beberapa hipotesis yang menunjukkan keterlibatan seperti makanan yang mengandung zat kimia berbahaya, rokok, alkohol, dan paparan radiasi dari gelombang elektromagnetik dan logam berat yang masuk ke dalam tubuh sebagai penyebab dari kanker jaringan lunak ini

Ciri-ciri kanker jaringan lunaksesungguhnya sangat bervariasi karena tergantung dari tempat terjadinya tumor tersebut. Kanker jaringan lunak biasanya diawali dengan benjolan kecil yang hampir mirip dengan jerawat. Namun lama-lama benjolan tersebut akan menyerang bagian tubuh lain karena perubahan sel kanker tersebut menjadi ganas. Benjolan merupakan ciri yang paling mudah dilihat namun jangan disepelekan.
Jadi kemungkinan dari film SKUT tersebut dia menderita benjolan pada matanya yang dianggap penyakit biasa, namun ternyata benjolan tersebut menyerang bagian tubuh lainnya. Karena penyakit ini belum ditemukan pengobatannya maka dari itu kita sebagai manusia harus menjalankan pola hidup sehat dan bersih agar tidak terkena penyakit berbahaya seperti ini. Semoga bermanfaat untk anda semua.
x

0 komentar:

Post a Comment

Copyright 2009 GOTCHA !. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates