Saturday, May 5, 2012

Hati-hati

Hay guys, disini gue cuma ingin berbagi pengalaman ajaa nih . Jadi kan tuh gue sebenernya ngekost di Depok dan rumah asli di Karawang. Pulang ke rumah tiap jumat sore sehabis kuliah dan balik ke Depok nya lagi senin sebelum kuliah. Nah kalo pulang ke Karawang itu gue selalu naik bis kan yaa. Nah disinilah gue temukan berbagai macam pengalaman.
 
Jadi gini ceritanya Jumat minggu kemaren tepatnya tanggal 27 April 2012 gue pulang ke rumah seperti biasa, yang gak biasa itu dari kosan udah sekitar mau jam 5an jadi sore gitu. Pulang sore gitu sebenernya enak jalanan udah lancar tapi yang ditakutin ya pas di bis nya itu, karena kan waktu semakin malam ya semakin rawan juga bisnya. Singkat cerita gue udah naik bis sekitar jam setengah 6an, gue kira bakal penumpang, ternyata emg peuh tapi masih ada bangku kosongnya. Yaudah karena gue bingung mau duduk dimana eh ternyata ada seorang bapak-bapak yang mempersilahkan gue buat duduk di sampingnya, yaudah akhirnya gue duduk dong kan lumayan juga ada tempat duduk. Awalnya sih gue emang ngerasa ko tumben si bapak-bapak ini mau ngasih tempat duduk atau dia bergeser ke tengah, tapi ya gue buang jauhjauh lah ya pikiran negatif. Tapi tetep aja gue masih ragu, gue selalu ngeliatin tangan dia ada di depan atau engga, dan selama penglihatan gue sih tuh bapak-bapak tangannya emang ada di depan lagi meluk tasnya gitu, yaudah dong gue gak panik lagi dan gue mindahin posisi tas gue jadi manjang gitu,dan karena har itu ngantuknya banget dan gue tertidurlah selama perjalanan.

Setelah terbangun dari tidur gue sms bokap buat minta jemput karena sebentar lagi sampai. Pas gue ngeluarin hp posisi tas gue berubah jadi gue peluk gitu dan gue enak aja sms bokap dan abis itu gue malah ngecek twitter jadi kan lama. Nah pas gue sadar kalo tas gue kaya ada tarikan dari samping gue ngeh dan gue narik balik tas gue dan hampir aja tuh bapak-bapak sebelah gue mau nyopet yang ada di dalem tas gue. Resleting gue udah kebuka karena dipaksa sama dia, dan gue cuma diem aja karena takut. Dan masih beruntung gue sadar tepat pada waktunya.

Jadi intinya gue cuma mau ngasih saran, kalau emang pada mau naik bis jangan percaya sama orang yang kelihatannya baik, karena muka yang baik belom tentu hatinya baik juga. Dan pinter-pinter jaga barang, kalo hp dompet atau barang berharga lainnya mending taruh barang tersebut di tengah-tengah jangan di depan, belakang atau saping kanan-kiri. Dan biasakan kalau emang mau tidur di bis barang berharganya sudah di pastikan di tempat yang aman.

Demikian pengalaman saya semoga ada manfaatnya untuk kalian semua. So, berhati-hatilah ya guysssssss .. :D

0 komentar:

Post a Comment

Copyright 2009 GOTCHA !. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates