Sunday, January 6, 2013

Gunung Semeru

Semenjak nonton film 5cm jadi tertarik buat ngebahas Gunung Semeru. Menurut gue gunung itu emang bagus banget indah dan salah satu gunung yang masih aktif di Indonesia.

Menurut kabar berita juga, semenjak film 5cm tayang, Gunung Semeru jadi banyak dipadati oleh para pendaki yang terhipnotis akan keindahan Gunung Semeru. Kabarnya menjelang tahun baru 1.500 pendaki mendaki Gunung Semeru dan berniat merayakan Tahun Baruan di puncak Gunung Semeru.

Waktu gue nonton filmm 5cm disana emang banyak banget ditampilin tempat-tempat indah di Gunung Semeru, pengen sebenernya nyoba daki gunung gitu, tapi gue kan dasarnya emang bukan pendaki dan ga pernah daki Gunung juga.


Semeru mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.
Kedudukan gunung ini terletak diantara wilayah pentadbiran Kabupaten Malang dan Lumajang, dengan lokasi geografi antara 8°06' LS dan 120°55' BT



Namu pendaki diharapkan tidak mencapai puncak gunung Semeru karena adanya gas beracun dan aliran lahar. Suhu dipuncak Mahameru berkisar 4 - 10 derajad Celcius, pada puncak musim kemarau minus 0 derajad Celcius, dan dijumpai kristal-kristal es. Cuaca sering berkabut terutama pada siang, sore dan malam hari. Angin bertiup kencang, pada bulan Desember - Januari sering ada badai.


Maka dari itu, jika kita ingin mendaki gunung Semeru harus berhati-hati dan siap untuk menjaga kelestarian lingkungan dan alamm dari gunung Semeru agar tercipta keindahannya.




0 komentar:

Post a Comment

Copyright 2009 GOTCHA !. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates